Kunjungan Rotary Peace Center

Sigli,28 Maret 2018 – KontraS Aceh dan PASKA Aceh berkoordinasi untuk mendatangkan Rotary Peace Center yang melakukan program pelatihan tiga bulan untuk membangun perdamaian dan resolusi konflik bagi para profesional dari seluruh dunia.

Rotary Peace Fellows berkumpul di Kantor PASKA Aceh

Pusat tersebut sampai saat ini telah meluluskan 450 Rotary Peace Fellows dari 77 negara di seluruh dunia. Saat ini, pusat tersebut menjalankan sesi yang ke 24 dengan 23 anggota dari 19 negara yang belajar bersama di Universitas Chulalongkorn, Bangkok Thailand.

Tujuan Rotary Peace Center datang ke Kabupaten Pidie adalah untuk menerapkan apa yang mereka pelajari di kelas dengan melihat lebih dekat contoh-contoh pembangunan perdamaian dan resolusi konflik dan pembelajaran dari pengalaman mereka yang terlibat. Saat ini mereka sedang mengadakan studi lapangan tentang “Rekonstruksi Pasca-Konflik dan Pasca-Bencana Aceh”

Pertemuan Rotary Peace Center dengan Pemerintah Kabupaten Pidie

Rombongan Rotary Peace Fellows diterima langsung oleh pemerintah Kabupaten Pidie di Aula Pendopo Sigli. Peserta berjumlah 23 orang, ditambah dengan rombongan KontraS Aceh, Staff PASKA Aceh, dan 5 orang korban. Pemerintah Kab. Pidie juga menjamu makan siang untuk peserta yang hadir.

Peserta berfoto bersama di depan Pendopo Kota Sigli setelah acara selesai

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *