Jajanan Warung Menjadi Cemilan Dihari Lebaran

Ibu Khatijah seorang korban konflik yang ingin mandiri dengan memulai usaha kripik pisang

Khatijah adalah seorang ibu dari Desa  Daya Gampong Baro  yang membesarkan enam orang anak dari usaha kripik pisang kecil-kecilan, beliau juga merupakan salah satu dampingan dari paska Aceh yang tergabung dalam kelompok Rumah Belajar Saba Sabe yang mana kelompok belajar tersebut terbentuk melalui lembaga PASKA Aceh yang berkerjasama dengan Asia Justice And Rights (AJAR), dalam hal mendampingi masyarakat untuk memulihkan trauma konflik dan peningkatan ekonomi masyarakat melaui pendampingan kelompok.

Pada saat pendampingan dimulai ibu Khatijah yang mula nya hanya menitipkan kripik pisang nya di enam warung dan warung kopi saat ini beliau sudah mampu menitipkan dagangannya di empat belas warung dan warung kopi, bahkan kini kripik pisangnya mampu sudah layak dipasarkan menjadi kue lebaran baik itu lebaran idul fitri maupun idul adha.

Dengan bermodal awal sebesar Rp. 291.000,- ibu Khatijah mampu menjual produk usaha kripik pisangnya di hari lebaran sebesar Rp. 420.000,- dengan rata-rata omset keuntungan perminggu ibu Khatijah dapat mengumpulkan sebesar Rp. 520.000,-  dan omset untuk hari normal ibu Khatijah mendapatkan  rata-rata sebanyak tiga puluh sisir sebesar Rp. 480.000,- per dua minggu

Dari usaha kripik pisang miliknya kini ibu Khatijah dapat membangun kios dan warung milik nya sendiri.

Ibu Khatijah mengungkapkan kepada salah seorang CO (Community Organizer) atau pendamping yaitu Nurul Aini, bahwa beliau sangat berterimakasih kepada PASKA Aceh dengan pendampingan yang selama ini di lakukan oleh CO (Community Organizer) atau pendamping, karena melalui pendampingan ini beliau mampu mengubah perekonomian kelurga meskipun kini pandemi wabah virus corona semakin meningkat namun dengan adanya kegiatan AJAR ini sangat membantu beliau dalam peningkatan pendapatan keluarga.


Keripik Pisang Gurih Dan Tanpa Bahan Pengawet

Harga : Rp. 40.000,- perkilogram

Pemesanan/Order via:

  • PASKA Aceh : 0812 6294 6150
  • Nurul Aini : 0852 1167 7944
  • Sarjani : 0812 6908 6031

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *