Hari Disabilitas Se-Dunia 2018

Hari disabilitas se-dunia setiap tahun di peringati pada tanggal 3 Desember dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu disabilitas, hak-hak fundamental para penyandang disabilitas dan integrasi para penyandang disabilitas di dalam setiap aspek kehidupan utama seperti aspek social, politik, ekonomi dan status budaya masyarakat mareka. Peringatan ini memperluas kesempatan untuk menginisialisasi tindakan untuk mencapai tujuan kesetaraan hak asasi manusia dan kontribusi dalam masyarakat dari penyandang disabilitas.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, PASKA Aceh telah melakukan serangkaian kegiatan untuk memperingati “Hari Disabilitas Se-Dunia” (HDS) di Gedung Olah Raga (GOR) Alun-alun Kota Sigli pada tanggal 3 Desember 2018 dalam Program Aceh Community Based Inclusive Development (ACBID – Pengembangan Inklusi Berbasis Masyarakat Aceh), dimana program ini kerja sama pemerintah daerah dengan instansi terkait, stakeholder dan Disability People Organization (DPO) beserta KSM yang merupakan mitra PASKA ACEH. Dengan tujuan mensosialisasikan isu disabilitas dan mencari dukungan dari masyarakat serta pihak-pihak terkait untuk mewujudkan kesetaraan hak dan kesempatan disabilitas.

Disamping itu kami juga mengadakan kegiatan long march atau jalan santai, pukul 07:30 s/d 10:00 seputaran Alun-alun Kota Sigli (Rute : Start dari GOR – Satlantas (bundaran beringin) – Mesjid Alfalah – DPRK dan finis kembali ke GOR)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *