Halal Bihalal

Bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1440 H, PASKA Aceh menggelar acara Halal bihalal untuk mempererat silaturrahmi dengan mitra dari dinas terkait, stakeholder kecamatan, LSM-LSM, dan juga dampingan yang mayoritasnya adalah penyandang disabilitas. Acara digelar di kantor PASKA Aceh pada hari Rabu, 19 Juni 2019, dimulai dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 13.00 Wib.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Tantawi, anak dengan disabilitas netra yang dapat membaca ayat Al-Quran dengan baik dan benar walaupun dengan keterbatasan yang dimiliki.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh direktur PASKA Aceh – Ir. Farida Haryani yang menjelaskan mengenai tujuan acara halal bihalal yang diselenggarakan untuk mempererat silaturrahmi antar sesama mitra. Selain itu, perwakilan DPO (Disability Person Organization) dari Ikatan Persaudaraan Disabilitas Pidie (IPD-P) juga ikut serta memberikan kata sambutan beserta sharing pengalaman mengenai disabilitas kepada undangan yang hadir.

Kemudian acara inti yaitu tausiah yang disampaikan oleh Bapak Nurdin AR selaku pendiri PASKA Aceh, yang diawali dengan sharing mengenai sejarah berdirinya PASKA Aceh dan dilanjutkan dengan tausiah mengenai dampak iri hati dan perdamaian Aceh.

Acara ditutup dengan makan siang setelah pembacaan doa yang dibacakan oleh Tgk Rusli sebagai Ketua PERTUNI Wilayah Pidie. Diharapkan dari acara halal bihalal ini, PASKA Aceh dan mitra dapat terus bekerja sama dan menjaga silaturrahmi untuk kedepannya dalam menjalankan segala kegiatan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *