Blog Produk

Olahan Bumbu Dapur Kelompok Perempuan Korban Konflik Dampingan PASKA Aceh

PASKA-ACEH.OR.ID – Alat dapur khas Aceh ini di olah dan di buat oleh kelompok peu puleh hate tampui, yang mana kelompok peu puleh hate ini merupakan suatu kelompok yang di dampingi langsung oleh PASKA Aceh sejak tahun 2017 hingga saat ini, di bentuknya kelompok peu puleh hate guna untuk membatu pemulihan trauma bagi korban konflik dan juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kelompok peu puleh hate yang beranggotakan perempuan korban konflik ini dengan kerja kerasnya kini telah dapat meciptakan suatu produk usaha yaitu alat dapu (bumbu masak) diantaranya cabe halus, ketumbar halus dan juga kunyit halus.

Dengan proses pengolahan yang cukup sederhana alat dapu (bumbu masak) khas Aceh ini bisa tahan lama dalam penyimpanan, bebas dari bahan pengawet, pewarna dan penyedap sehingga membuat masakan lebih lezat dan sehat.

Kini produk usaha kelompok peu puleh hate telah di edarkan di kios-kios dan juga grosiran, meskipun usaha yang dijalankan kelompok peu puleh hate masih baru dan masih kecil, namum para anggota kelompok tetap semangat dan berusaha.

About the author

Paskaaceh

Add Comment

Click here to post a comment